Sabtu, 12 Januari 2013

PRAMUGARI

Cita-cita yang saat ini menjadi target utama saya dimasa depan kelak. Kenapa saya memilih pramugari? Karena saya ingin meneruskan cita-cita ibu saya yang belum sempat beliau raih. Alasan kedua yaitu karena saya sangat suka dengan dirgantara Indonesia.



PRAMUGARI pekerjaan yang menurut sebagian orang memiliki resiko sangat besar tersebut berhasil menghipnotis saya, sehingga keputusan saya sejak dari TK bila ditanya tentang cita-cita saya akan langsung menjawab PRAMUGARI.

Gaji yang lumayan besar tersebut membuat pramugari identik dengan barang branded dan kehidupan glamour. Mereka berbelanja karena mereka ingin menghilangkan rasa rindu terhadap keluarga mereka. Pramugari juga dikaitkan dengan dunia malam, mabuk-mabuk'an dan sex. Bahkan salah seorang teman saya berkata "Pramugari itu kalau gak mau muasin pilot nya gabakalan deh dapet jam terbang" tapi kenyataannya TIDAK !!! Itu hanya ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ! Pramugari adalah pekerjaan yang mulia ! Pramugari tidak sehina itu !

TAHUKAH ANDA !
-. Kadang kamu melihat mereka tersenyum sejak take-off sampai landing,
dan kamu tidak tahu,
Jauh di dalam hatinya, mereka menangis rindu keluarga &
Memikirkan ayah bundanya yg smakin menua..

-. Kadang kamu lihat mereka berjalan tergesa-gesa di pintu terminal,
Yang kamu tidak tahu: mereka pengen harinya cepat berlalu, segera besok, dan hari selanjutnya, menjadikan sehari lebih dekat dengan cuti tahunan mereka.. Ini melelahkan & menjemukan jauh dr keluarga...

-. Kadang kamu protes karena tidak ada pilihan untuk makan siangmu,
Kamu tidak pernah tahu: mereka pun pengen memenuhi keinginanmu, tapi mereka tidak mampu berbuat apa-apa. Karna tak smua ada di sini.. Ini pesawat bukan hotel berbintang.. Mereka front liner yg kena omelan kalian..

-.Kadang kamu minta mereka membawakan tentenganmu ke bagasi d atas tempat duduk,
Kamu tidak tahu: mereka tidak diijinkan melakukannya.. di samping itu mereka cewek.. Gimana kalau semua penumpang meminta hal yang sama?
Maaf.. Mereka pramugari bukan kuli..

-. Mereka sangat berharap ada di posisi sepertimu:
Bepergian dengan keluarga,
Duduk di samping orang yang disayang..
duduk bersebelahan dng kekasih utk berangkat liburan,,
naik pesawat untuk pulang mudik lebaran,natal dan sebagainya,karna mereka tak seberuntung kamu

-.Ketika mereka melihat ke luar pesawat,
Mereka ingin apa yang terjadi di luar sana.. Karna 70% waktunya di habiskan dalam burung besi itu..

Bukan hanya paras cantik ,smart & body bagus,salary tinggi.. Breakfast di medan,lunch di singapur, numpang pipis di denpasar. Dinner di makasar dan tidur di sydney..
Ini tentang hati.. Ini tentang social time yg terenggut.. Ini tentang profesionalitas..
Tersenyum atas nama profesionalitas..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar